Selasa, 19 November 2013

SPESIFIKASI MOTOR DUCATI 2WV3 & BMW 1000RR

Ducati 2WV 3000cc

April 2, 2013
Ducati 2WV 3000cc, Ini Spesifikasinya GILAMOTOR.com. – Kemarin sudah diberitakan kalau Volkswagen sedang mengembangkan Ducati bermesin hybrid 3.000cc segaris 4 silinder. Projek ambisius perusahaan mobil itu akan memberi kesempatan penggila kecepatan melaju di atas motor dengan  kecepatan 450 km/jam di lintasan rahasia milik Volkswagen.
Mesin itu diklaim bisa memuntahkan tenaga hingga 501 BHP dan torsi hingga 750 Nm yang ditransfer ke roda melalui gearbox otomatis 10 percepatan. Karena motor ini terlalu cepat bagi manusia jika harus menggunakan transmisi manual.
Yang jadi masalah adalah tenaga yang besar akan membuat roda depan sangat mudah terangkat saat berakselerasi. Tapi tidak juga, karena VW sudah memperhitungkan masalah itu dengan mencangkokkan system anti wheelie. Selain itu, motor ini mengaplikasikasi penggerak all-wheel drive dengan pembagian rasio tenaga 35:65. Roda belakang digerakkan oleh mesin konvensional sementara mesin hybridnya betugas menggelindingkan roda depan. Pendistribusian tenaga ke roda depan dan belakang diatur oleh hub motor elektrik yang bekerja melalui tenaga mesin.
Untuk meningkatkan stabilitas, Ducati konsep berlebel 2WV (2-wheeled Veyron) itu akan mengaplikasi wheelbase yang lebih panjang dengan mengembangkan sasis monokok milik Audi.
Masalah tak selesai sampai di situ. Bising mesin dan angin saat melesat di kecepatan tinggi akan menimbulkan masalah bagi pengendara. Karena itu VW juga mengembangkan helm berbahan titanium yang dapat me-reduce nya hingga 30 persen. Helm itu dikembangkan bekerjasama dengan AGV. Lalu masalah ban. Putaran roda yang terlalu cepat akan membuat tekanan di dalam rongga ban semakin kuat dan panas. Pirelli jadi solusinya. Ban itu diklaim sanggup digunakan hingga kecepatan 600 kpj.
Bobotnya yang mencapai 281 kg akan menimbulkan gaya inersia yang sangat besar saat motor melaju di kecepatan puncaknya. System pengereman pun dikembangkan untuk membantu memperlambat putaran roda. WV membenamban beberapa teknologi pengereman dan pengendalian yang biasa digunakan pada mobil seperti BS, EBD, Intelligent Emergency Braking, Cornering Brake Control, Panic Braking Control. Kemudian fitur lainnya adalah TCS, Dynamic Stability Control, Electronic Traction Control dan Adaptive damping air suspension.
Para pemilik Ducati akan mendapatkan kesempatan memacu motornya dua kali dalam setahun di trek rahasia milik VW di Jerman. Hayabusa, Dodge Tomahowk dan MTT Y2K patut khawatir dengan kehadiran motor paling gila ini.


 
Home » , » Spesifikasi Motor BMW-S1000RR-2011

Spesifikasi Motor BMW-S1000RR-2011

Written By Gibran Muhammad on 27 Jun 2011 | 16.55


Spesifikasi Motor BMW-S1000RR-2011. Kini hadir untuk memberikan yang terbaik buat konsumen dengan fitur fitur yang lebih canggih.
Berikut data Spesifikasi Motor BMW-S1000RR-2011 :

Kumpulan Gambar Modifikasi Motor Spesifikasi BMW-S1000RR-2011.-Black.jpg


Kumpulan Gambar Modifikasi Motor Spesifikasi BMW-S1000RR-2011.jpg


Kumpulan Gambar Modifikasi Motor Spesifikasi BMW-S1000RR.3.jpg

Kumpulan Gambar Modifikasi Motor Spesifikasi BMW-S1000RR.4.jpg


Kumpulan Gambar Modifikasi Motor Spesifikasi BMW-S1000RR.jpg


Kumpulan Gambar Modifikasi Motor Spesifikasi BMW-S1000RR.jpg


Kumpulan Gambar Modifikasi Motor Spesifikasi BMW-S1000RR.2.jpg


Spesifikasi BMW S1000RR :
mesin
Jenis Air-cooled 4-stroke in-line empat silinder mesin, dua camshaft, empat katup per silinder
Diameter x stroke 80 mm x 49,7 mm
Kapasitas 999 cc
Tegangan output 193 hp (142 kW) pada 13.000 rpm
Max. torsi 83 ft-lb (112 Nm) pada 9.750 rpm
Rasio kompresi 13,0: 1
Campuran kontrol / manajemen mesin asupan Elektronik pipa injeksi / digital mesin manajemen termasuk knock sensor (BMS-KP)
Kontrol emisi Catalytic-2 Closed-loop 3-way catalytic converter, standar emisi Uni Eropa-4 siap
Kinerja / konsumsi bahan bakar
Lebih dari kecepatan maksimum 125 mph (200 km / h)
Konsumsi bahan bakar per 100 km konstan Rating 90 km / jam Euro: 5,7 l
Konsumsi bahan bakar per 100 km konstan Rating 120 km / jam Euro: 5,9 l
BBM jenis premium Unleaded, angka oktan 91-93, kontrol mengetuk otomatis

Dimensi / bobot
Panjang 80,9 inci (2056 mm)
Lebar (termasuk cermin) 32,5 inci (826 mm)
Tinggi (tidak termasuk cermin) 44,8 inci (1138 mm)
Kursi tinggi, berat badan 32 inci unladen (820 mm)
Kaki bagian dalam kurva, berat badan 71,2 inci unladen (1810 mm)
Berat badan Unladen, jalan siap, sepenuhnya berbahan bakar 1) 450 lbs (204 kg), 455 lbs (206,5 kg) incl. Race-ABS
Kering berat 2) £ 403 (183 kg)
Diizinkan total berat £ 859 (390 kg)
Payload (dengan peralatan standar) £ 412 (187 kg)
Tangki dapat digunakan volume 4,5 GLN (17,5 l)
Reserve approx. 1 GLN (4.0 l)

 Ducati sedang merancang sepeda motor tercepat di dunia. Motor dengan kode 2WV dipersenjatai dengan mesin 3.0 liter, dikawinkan dengan iV4 (mesin segaris 4 silinder pada model V) Desmosedici Hybrid.




Spesifikasi ini menghasilkan 501 BHP dan 750 torsi, transfer tenaga menggunakan girbox otomatis 10 kecepatan, Ducati merasa motor ini terlalu cepat bagi manusia untuk penggantian gigi secara manual. Suzuki Hayabusa, Dodge Tomahawk, dan MTT Y2k pantas gusar jika mengamati spesifikasi ini.

Tenaga terlalu besar, ban depan pasti mengangkat begitu gas mulai dibuka. Ducati mengatakan sebaliknya, dengan sistem anti wheelie, pembagian tenaga terjadi pada kedua roda dengan rasio kombinasi 35:65. Mesin konvensional akan menggerakan roda belakang, sementara mesin hybrid diplot untuk roda depan. Motor ini adalah yang pertama mengadopsi penggerak all-wheel drive.

Dalam mode normal, proses mencapai 400 km/jam ditempuh hanya dalam 7,26 detik tetapi masalah masih ada pada resistensi angin. Kerja mesin padahal masih bisa mencapai 450 km/jam, karena itu Ducati juga mengembangkan helm spesial yang dibuat dari bahan titanium dan dapat membantu memotong angin sebanyak 30 persen.

Sasis monokok milik Audi bergabung dengan wheelbase yang sangat ekstrim untuk sebuah sepeda motor, namun hal ini untuk stabilitas kecepatan sangat tinggi. Ban menggunakan Pirelli untuk penggunaan sampai 600 km/jam. Seluruh mesin dibuat dengan tangan selama tiga bulan, material yang digunakan menjadikan berat keseluruhan hanya 281 kilogram.

Akselerasi paling ekstrim justru sangat membutuhkan sistem pengereman dengan kadar ekstrim pula. Dilengkapi dengan discbrake berukuran sangat besar pada roda depan dan belakang, BS, EBD, Intelligent Emergency Braking, Cornering Brake Control, Panic Braking Control. Kemudian fitur lainnya adalah TCS, Dynamic Stability Control, Electronic Traction Control dan Adaptive damping air suspension.

Siapapun yang akhirnya dapat memiliki pancuran tenaga masif yang dimiliki 2WV akan diberi kesempatan untuk digeber dua kali dalam setahun di fasilitas rahasia milik Volkswagen.


Ducati

0 komentar:

Posting Komentar